Tuesday 26 February 2013

FIFA Perpanjang Sanksi untuk 58 Pengatur Skor di Cina

Okezone.com. ZURICH – Badan sepakbola tertinggi dunia FIFA, telah mengonfirmasikan bahwa mereka bisa memperpanjang sanksi disiplin kepada 58 orang yang terlibat pengaturan skor dan penyuapan yang terjadi di Cina. Kasus ini terjadi pada 2010 silam.

Seperti diberitakan situs FIFA, Selasa (27/2/2013) sanksi yang dijatuhkan oleh komisi disiplin sepakbola Cina melibatkan para pemain dan ofisial berjumlah 25 orang dan telah menerima larangan selama lima tahun terlibat dari dunia sepakbola, sedangkan sisanya, 33 orang dilarang aktif di semua kegiatan sepakbola selama seumur hidup.

Ketua komisi disiplin FIFA telah memperpanjang sanksi ini agar mendapatkan efek jera ke seluruh dunia tentang pengaturan skor yang melibatkan jajaran pesepakbola dan juga manajemen klub. Putusan itu juga sesuai dengan pasal 78 ayat 1 (C) dan 136 pasal kedisiplinan FIFA.

Ini mengikuti investigasi dan uji coba yang dilakukan oleh otoritas peradilan Cina periode 2010 dan 2012. Kasus-kasus yang terlibat berkaitan dengan insiden pengaturan skor yang berlangsung pada 1990-an dan awal 2000-an.

Selama ini FIFA memang gencar dan terus bekerja sama dengan asosiasi anggotanya dalam memerangi pengaturan pertandingan. Yang paling besar adalah, kabarnya FIFA telah menyatakan sebanyak 380 pertandingan di dunia, terlibat pengaturan skor.



Indonesia National Football Team

1 comment:

  1. Top 5 roulette table game tables - iTanium Arts
    The table titanium water bottle game tables were developed by a group of experienced players who had never been to a table before. titanium price per ounce The concept of the 2020 ford ecosport titanium roulette table was based titanium alloy on a titanium watch

    ReplyDelete