Tuesday 26 February 2013

Jadwal TC Timnas Versi BTN Diundur

Bola.net - Jadwal pemusatan latihan/training centre (TC) yang akan digelar Badan Tim Nasional (BTN) diundur. Semula, BTN menjadwalkan menggelar TC di Jakarta, Senin (25/2). Namun, diubah menjadi Rabu (27/2).

Padatnya jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) menjadi alasan utama TC tersebut mengalami pemunduran jadwal.

"Kini, kompetisi ISL dan IPL sedang berlangsung ketat. Klub-klub peserta meminta kebijaksanaan untuk memberikan pemain setelah pertandingan di kompetisi sedikit lebih longgar. Hal tersebut sangat dapat kami maklumi," ujar Wakil Ketua BTN, Habil Marati.

Dikatakannya lagi, BTN sangat memaklumi kondisi yang dialami klub-klub. Sejauh ini, dilanjutkannya, BTN sudah menyusun daftar mengenai jadwal TC Timnas jelang menghadapi pertadingan kedua kualifikasi Piala Asia 2015. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 23 Maret 2013.

Mantan Bendahara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menjelaskan, rencananya pada 27 dan 28 Februari akan diadakan pemeriksaan kesehatan para pemain di salah satu klinik yang terletak di jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Nantinya, pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, diminta melakukan seleksi terhadap 37 pemain yang mengikuti TC. Semula, TC dijadwalkan diikuti oleh 34 pemain. Namun, Blanco mendapatkan tiga pemain tambahan yang dinilai potensial.

Ketiga pemain tersebut adalah Bayu Gatra dan M. Roby yang bermain di klub Persisam Samarinda, serta Sergio Van Dijk dari Persib Bandung.

"Mereka akan mulai berlatih sejak 1 Maret 2013. Setelah berlatih kurang lebih dua hari, pelatih akan menyaring pemain menjadi 23. Sejumlah 23 pemain tersebut dipersiapkan untuk melawan Arab Saudi pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia 2015," tutupnya. (esa/gia)



Thanks Indonesia National Football Team

No comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))